Tips Menjaga agar Gigi Tetap Putih

    Gigi yang sehat dan putih mungkin menjadi idaman hampir setiap orang, tetapi kadang orang lupa untuk menjaga giginya, dari kebiasaan buruk lupa menggosok gigi sampai kebiasan buruk lainnya yang menyebabkan gigi menjadi kuning dan terlihat kotor.

    Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit tips berdasarkan kebiasaan pribadi saya untuk menjaga gigi agar tetap putih. Pada tips ini saya hanya memfokuskan membuat gigi menjadi putih, untuk menjadikannya agar tetap sehat mungkin di kesempatan lainnya hehe. Ok langsung aja kita lihat tips berikut ini.

  1. Saat meminum teh / kopi usahakan tidak menyentuh gigi, anda bisa mengggunakan sedotan sebagai alat bantu agar teh / kopi tidak menyentuh gigi kita yang dapat membuat gigi terlihat kotor.
  2. Merokok salah satu penyebab gigi menjadi kuning, jadi usahakan jauhi rokok karena selain membuat gigi kuning rokok juga dapat merusak tubuh kita. Stop burn your cigarette !
  3. Rajin menggosok gigi. Ini jelas untuk menjaga gigi agar tetap putih, teraturlah menggosok gigi minimal sehari 3 kali dan usahakan menggunakan pasta gigi yang kusus untuk membuat gigi menjadi putih.
  4. Sering-seringlah berkumur menggunakan air putih bersih, karena tanpa kita sadari debu / kotoran yang begitu kecil dan tidak terlihat dapat menempel kapan saja di gigi kita.
  5. Terakhir, periksalah gigi anda ke dokter minimal 6 bulan sekali.

    Itulah tadi tips berdasarkan kebiasaan pribadi saya untuk menjaga agar gigi tetap bersih dan putih. Insya Allah jika ada kesempatan saya akan memberikan tips-tips lain yang mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi kita semua.
Terima Kasih


Facebook Twitter RSS