Motivasi Belajar

Assalamualaikum..

Ini tulisan terakhir saya untuk tugas Bahasa Indonesia hhe, semoga tugas-tugas saya ini dapat nilai yang bagussssss nantinya dari dosen saya yang baik hatinya hhe : )




Tulisan saya sekarang mengenai motivasi menghilangkan rasa malas untuk belajar. Langsung saja inilah beberapa motivasinya berdasarkan pengalaman pribadi :

1. Bulatkan niat untuk terus belajar, anda harus memiliki niat yang kokoh untuk terus belajar.
2. Bayangkan apa yang akan terjadi di masa depan. Jika anda belajar akan Sukses, jika anda malas akan Melarat !. Dengan membayangkan seperti itu akan muncul perasaan takut melarat dan semangat untuk terus meraih sukses semakin membara.
3. Jadikan ilmu seperti halnya makanan pokok, sehari tanpa mandapatkan ilmu kita akan merasakan seperti orang kelaparan. Dengan seperti itu kita akan terus belajar mencari ilmu hingga ilmu itu membuat kita "kenyang".
4. Berkumpul dan bergaul dengan orang yang memiliki wawasan luas / cerdas, dengan cara seperti itu anda akan merasa bahwa diri anda begitu bodoh dan pasti anda akan terus belajar hingga anda merasa diri anda sepadan dengan mereka yang memiliki kecerdasan

Itulah tadi beberapa motivasi untuk menghilangan rasa malas belajar berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Teruslah gapai cita-cita dan gali ilmu sedalam-dalamnya hingga tuhan berkata "Waktunya Pulang".

Facebook Twitter RSS